Behind The Name

Behind the name

Cindellinastory

Pada jaman dahulu kala, ketika matahari masih berjumlah 9 di langit, kura-kura ninja masih berwarna biru muda, dan Boboho masih lucu-lucunya, .. ha! Seorang putri raja, dengan senyumnya yang menawan, dan dengan hatinya yang bagaikan mutiara-berlian-emas-dan uang yang disatukan, kuliah di sebuah universitas negeri antah berantah, dekat dengan hutan, tanpa mall, sawah di kanan-kiri, parade angkot beriring-iringan di sepanjang jalan. Itu, itu, universitas negeri yang sangat damai.. tenang, karna cuma ada hutan, sawah, tanpa mall, tapi ada angkot ya??

Ya, Tuan Putri yang bernama Del (nama sebenarnya dirahasiakan *ngakak) itu baru saja kuliah! Dan itu adalah tahun pertamanya ia kuliah di universitas antah berantah!πŸ™‚ hm.. ya, lalu hari demi hari dia lewati.. daun-daun mulai berguguran…langit berubah warna.. angin sepoi-sepoi…, sang tuan putri mendapatkan tugas akhir untuk mata kuliah kewirausahaannya! ya, meskipun tuan putri nantinya akan diangkat menjadi raja (ratu) dan memimpin seantero negeri, tapi tuan putri sadar, demi meningkatkan perekonomian rakyatnya dia merasa penting untuk menjadi wirausahawan. Menjadi pengusaha!

Lalu, tibalah hari dimana Tuan Putri harus membuka apa isi tugas akhirnya itu..

Dengan hati yang deg-degan, kepala yang cenang-cenung (bukan cenat-cenut yaa), ia pun segera membacanya..kata demi kata.. lembar demi lembar… Apakah isinya? Apakah maksudnya? … .Ooohhh, ternyata hanya dua kata saja. Tidak, tiga kata maksudnya. BUATLAH DREAM BOOK.

Dream Book? apa itu dream book? Karna sang putri lama tinggal di amerika, maka dia kurang mengerti bahasa inggris. Akhirnya, dia bergegas menemui penasihatnya, yang menjabat sekaligus sebagai dosen kewirausahaannya. Berikut cuplikan penjelasan dari beliau:

“Dream Book adalah buku yang berisi tentang mimpi-mimpimu ke depan. Nah, karna konteksnya wirausaha, maka setidaknya di dalam buku itu kamu menceritakan juga mau jadi apa kamu nanti.. mau buka usaha apa… lalu ke depannya usaha kamu mau seperti apa. Buku ini harus dibuat sekreatif mungkin. Tulisannya boleh diprint, boleh juga kamu tulis sendiri. Tapi saya lebih menghargai tulisan sendiri sih.. Dikumpulkan di akhir semester, ya! ”

The End.

Nah, kesimpulannya?

Ga adaaaaaaa……hahahahahaha.

Ngga sih, jadi begitulah asal muasal nama Cindellinastory. Karena oh karena, saya menamakan Dream Book saya itu sebagai Cindellinastory! Kenapa saya menamakan Cindellinastory?? ….. ya, saya terinspirasi sama ceritanya Cinderella.. trus karna nama saya delina, jadi saya plesetin jadi cindellina. ditambah story. jadi? cindellinastory. Itu saya waktu berumur 19 tahun, jadi wajar ya kalau namanya masih alay. hahahaha…πŸ˜€ (dan saya baru menyadari kalau saya dulu sempet alay juga). Nah laluuuh… emang ada apa sih dengan cinderella? kamu mau hidup kamu akhirnya ketemu pangeran trus hidup bahagia gitu?

hm.. ngga gitu juga sih. Kayaknya klise banget ya hidup kalau cuma mengidamkan akan ketemu pangeran trus hidup bahagia selama-lamanya. Bukan sih, yang saya ambil dari cerita cinderella itu lebih ke arah happy endingnya aja kok. hahahaha, lebih klise lagi oh my oh my god.πŸ˜€ hehe. ssstt, maklum, dahulu alay kan?

Jadi begitu. Cindellinastory adalah judul Dream Book saya dulu. Dan ketika saya bikin blog ini, saya namain yg sama dengan buku itu, karna saya pengen blog ini juga bagian dari perjalanan saya dalam merealisasikan mimpi-mimpi yang telah saya tuliskan di dalam buku itu (sayangnya buku itu diminta dosen saya, jadi saya ga punya kopiannya..huwaaaaa..maaakk! :(()

Ya, blog ini juga bagian dari pembuktian untuk diri saya sendiri sih, bener ga ya rekaman perjalanan saya jalannya linier sama kayak yang di buku itu? hehehe..πŸ˜€ I’m not giving much expectations on myself… only some hopes for a great breakfast.πŸ™‚ wing wing! dan semoga, at the dinner time, I could sit back, and end(joy) the show with smiles. Big and fulfilled smile!

hm jadi begitcuh sejarahnya nama ini. Makanya jangan kaget ya sama nama alay blog ini… semoga ga ada yang Β ngira saya abege alay atau remaja labil. karna saya sudah melewati fase itu! saya menua nih.. dan saya akui pernah menjadi 4L4Y. hihiy.

-Delina “Cindellina”-

2 thoughts on “Behind The Name

    • semua dream book satu kelas diminta dosennya, chaaa.. jadi bukan punya aku doank. hwahahahahaha.. mau dibikin koleksi kali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s