Indonesia Positif

Dun, sorry ya ini posting lagi episode galau.

Saya habis baca status seseorang di facebook yang selaluuu aja mengkritik pemerintahan..mengkritik bangsa…mengkritik Indonesia lah. Karna dia bawa-bawa nama Indonesia..bawa-bawa negara. Kritikannya saya bilang termasuk kategori negatif semua. Yaaa..soal korupsi lah, soal kebejatan pejabat lah, soal apalah, yang kaitannya sama Indonesia. Indonesia. Sampai-sampai dia bilang ini negara bedebah. rakyatnya bedebah. pemerintahannya bedebah. dia sendiri bedebah ga ya? hahahaha

Dia kritis sih.. tapi perlu ya pakai makian bedebah segala? wuhuuu, chill aja sih meennnn.. Rasanya mau saya comment apaa gitu, tapi harus nahan diri karna dia dosen saya di kampus! hahaha.

btw, saya ga bisa nahan diri. Jadi saya comment deh akhirnya, dun.. hahahahahahah.. saya comment-in gini: ”Β chill, pak…chill, ga usah pakai kata bedebah ya pak. Atau dikasih sensor sedikit pak.. hehe. Banyak juga kok rakyat yang jujur dan hidup bersih.. kasian kalau disebut rakyat bedebah. hehehe”

Saya pikir sih, bukan berarti kita harus menutup mata juga sama semua itu. Ya, memang negara ini sudah terinfeksi budaya korupsi yang sangat parah. Tapi… perlu ga sih sampai maki-maki gitu? Hm.. saya sih kalau jadi beliau capek..πŸ™‚ ngapain sih maki-maki bangsa sendiri. Ya udah sih, jalanin aja hidup positif. Buat Indonesia bangga! Tunjukin ke rakyat-rakyat yg sesat, pejabat yang sesat, pemerintahan yang sesat bagaimana hidup bersahaja. Cukup tunjukin aja hidup yang anti-korupsi, anti-bedebah.

It takes time, I know. Tapi nunggu diem atau buat status maki-maki juga takes (/wastes) time juga kan..

Kenapa ga sebar kalimat-kalimat positif soal Indonesia. Biar yang baca juga ikut ngerasa positif. Saya sih inget aja, energi yang kita sebarkan suatu saat akan kembali pada kita dalam jumlah yang sama atau lebih besar. Jadi, kalau kita sebar kalimat / status positif soal Indonesia, pasti suatu saat energi positif yang sama akan kembali pada kita.

Lagian, seburuk-buruknya pemerintah…sebejat-bejatnya rakyat dan negara.. masa iya sih ga ada positifnya? Mau sampai kapan kita maki-maki negara?

Sampe kapaaaan? *sambil jenggut-jenggut rambut

Capek, tau..

Saya yang bacanya aja capek hati. Apalagi beliau ya yang buat statusnya? Hehehe.. Tapi, yaa itu hak dia juga sih mau buat status apa. Cuma, sayang banget cuy karakter-karakter yang ngebentuk energi negatif itu disebarin… Ga guna.πŸ™‚

Ga guna.. karna kita semua juga udah tau soal korupsi itu. Indonesia diinfeksi virus korupsi. But it doesn’t mean Indonesia korupsi. Jangan langsung naruh labelnya ke Indonesia. Jangan langsung naruh labelnya ke negara.

Kalau itu yang terjadi, be it.

Indonesia bakal jadi negara korupsi selama-lamanya.

Mau kayak gitu?

Saya sih mohon-mohon jangan sampe. Kita bisa berubah kok.

Dan perubahan menuju arah positif itu, pasti selalu diawali dengan niat positif kan?

Niat positif itu pasti diawali dari pikiran yang positif juga kan?

Jadi, be positive.

Share something positive about Indonesia.

And be it.

Indonesia will be positive.

Indonesia positif.

Amin.

 

Salam sore yang hangat dan positif,

 

d/e

 

 

Leave a Reply

