Flashdisk kamu kecemplung?

Dear oh my beautiful world!πŸ™‚

Sekarang, saya mau sharing sedikit aja sih soal “Bagaimana menyembuhkan flashdisk yg kecemplung?”

Kecemplung. Iya, semacam kemasukan air gitu. Atau kerendam air. Atau accidentally masuk ke mesin cuci. Ikut kegiling.. ikut kebilas dengan sabun-sabunnya. Plus air-airnya..πŸ˜€

Well, flashdisk saya beberapa minggu yg lalu sempet kerendem air. Jadi ceritanya, itu fd saya taruh di dalam saku celana, trus celananya dicuci. Trus… ya kebayang ya nasibnya gimana.

Basah. Kerendam air. Berjam-jam.

Tau-tau aja sorenya Mbak Tuti (manager cuci di rumah), ngasih tau, “Teh, itu apa namanya (dia belum tau itu namanya flashdisk) ikut kerendem..” Lalu pas saya liat.. yaaa itu FD saya yang saya kira raib di gedung F. Ya udah deh.. akhirnya saya sempet putus asa gitu. Emang belum milik kali itu FD.

Tapi sebagian sel otak saya bilang, udah diemin aja dulu semalem atau dua malem biar kering. Jangan dicolok ke komputer dulu. Takutnya konslet (apa coba). Lalu.. saya ikutin aja sel otak itu.. toh sebagian besar sel otak saya lainnya udah ikhlas, udah ridho kalopun FDnya bener-bener ga bisa dipake lagi.

Hari demi hari pun saya lalui, tanpa mengingat FD saya itu. Tapi suatu hari, sepulang kerja, saya lagi butuuuh banget mindahin data. Nanya wendy/ Defur ada FD atau ngga, mereka geleng. Sekalinya ada ya ada, tapi ga ada fungsinya (a.k.a rusak). Ya tetep aja saya coba kan, berhubung saya tidak terlalu mempercayai mereka (hahahah), dan emang bener sih, fd mereka ga bisa dipake.

Lalu, tiba-tiba, tring! saya melihat FD saya itu. Yg di komputer bernama Shoes. Cantikkk banget, Tergeletak dengan lemah gemulainya di atas meja. Ohh.. warna hitamnya seolah meyakinkan semua orang bahwa: Black is the new pink!

Then. Sebagian sel otak saya bilang, dan meyakinkan sebagian otak lainnya: “Ayo Delin! Coba. Siapa tau bisa. Kan itu mah kayaknya udah kering tuh.” Iya bener, si sel-sel otak itu bilang “kayaknya..” karna mereka ga yakin juga apa emang FD itu bener-bener bisa dipakai atau meninggal betulan.

Ya sudah ya, saya coba colokin FD saya ke komputer. Dan tau apa selanjutnya?

tarataraaa!!!

Dia terbaca, sodara-sodarah! Beserta file-file di dalamnya. UTUH.

Yiiihaaaa!

Seneng saya. Alhamdulillah ga usah beli FD baru. Alhamdulillaaah…

Jadi begitu deh. Saya coba simpulin ya? Hahaha, soriii banyak curhatnya.πŸ˜‰

Jadi.. kalau FD kamu kerendem air. Jangan langsung sedih! Diemin aja dulu semalaman, atau dua sampe tiga hari untuk meyakinkan aja kalau air di dalamnya udah bener-bener musnah. Oya, jangan langsung dicolokin ke komputer ya.. khawatirnya air di dalemnya akan bereaksi dengan listrik yg bisa nyebabin… em.. konslet (bener ga tuh istilah yg saya pakai?). Lalu, kalau udah diinepin, dicoba dicolokin lagi deh. Semoga sukses yaaa!

πŸ™‚

Break a leg!

d/e

2 thoughts on “Flashdisk kamu kecemplung?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s