Jika aku menjadi kaos kaki

Hem, ya, barusan aja saya lihat keyword yang seseorang/beberapa orang ketik yang entah kenapa bisa nyangkut di blog saya ini. Dan keywordnya adalah: “Jika aku menjadi kaos kaki”

And somehow, somewhat, selain daripada saya bertanya-tanya apa yang orang itu alami hingga mengetik “Jika aku menjadi kaos kaki” di search engine Google.. apakah dia lagi dapet tugas untuk menulis sesuatu tentang kaos kaki dan kemudian mencoba mencari inspirasi lewat hutan rimba google? Atau dia hanya sekadar iseng… Ya entahlah, tapi kemudian saya bertanya-tanya.. just to kill the time , I’m wondering……

Bagaimana jika aku menjadi kaos kaki?

Ok.

Jika aku menjadi kaos kaki, maka harusnya saya bangga donk ya.. kan bisa melindungi kaki orang yang memakainya.. bisa menghangatkan kaki orang yg memakainya. Kalo boleh milih, saya mau jadi kaos kakinya presiden aja deh.. harusnya sih orangtua saya. Tapi orangtua saya… jarang banget pake kaos kaki tuh. Ga pernah malah ya.. mungkin pernah, pas jaman mereka sekolah dulu. Jadi iya deh, saya mau jadi kaos kakinya presiden aja. Kesian sih, beliau dihujat-hujat terus.. didemo-demo terus… padahal yg demonya juga mana pernah mereka sambil nyertain solusi! cih.. *lohh?kok jadi sewot gini??

Iya, pengen jadi kaos kakinya pak presiden aja. Biar bisa nguping juga sih sebenernya… HWAHAHAHA. hep. tutup mulutnya delin..

Iya, nguping… asik kan? Jadi tau siapa sebenernya  presiden itu. Kalau beliau orang yang ternyata tidak setulus yang saya kira, ya.. saat itu juga saya akan resign!! dari jabatan sebagai kaos kakinya. Em..tapi, kalau ternyata apa yang saya dengar dari dalam sepatunya itu, mengarahkan saya pada betapa sebetulnya pak presiden sudah sangaaaaat bekerja keras..sudah selaluuuu memikirkan negara bahkan di saat tidurnya… Hep. Saat itu juga saya akan memberitakannya pada dunia. Gimana caranya? sementara kamu jadi kaos kaki, Delin…??

Oh..mungkin, ya.. mungkin… saya akan menceritakan hal ini pada kaos kaki-kaos kaki lainnya. Tapi delin, bagaimana kalo itu kaos kaki musuh?? kaos kaki yang justru akan memutarbalikkan hal yang kamu ceritakan itu?? Ya.. em… saya akan menggugatnya! Tidak mungkin, Delin.. kamu kan kaos kaki!!

Kalau begitu saya akan menggunakan social media.. (Edan..efek-efek training)

Tetap, kamu kan kaos kaki, Delin.

Kalau begitu..

Saya menyerah.

Eh, tidak tidak.

Tidak boleh menyerah.

Kalau begitu, saat pak presiden tidur dengan sssa.. em..maksudnya, saya kan kaos kakinya kan ya.. jadi maksud kalimatnya begini, saat pak presiden tidur dengan kaos kakinya, saya sebagai kaos kakinya akan menggerakkan jari-jari pak presiden. Lalu mengambil hp/gadget apapun yg bisa tersambung dengan internet… dan saya akan memulai ceritanya.

Oh! Mungkin saya harus register dulu ya. Bikin akun facebook sajalah sementara. Atau kalau beruntung, bisa dapet kesempatan nyobain Google+ (ini kayaknya obsesi pribadi deh..). Baiklaaah! Sementara fokus di facebook. Atau twitter dulu deh. Atau dua-duanya. Trus sekalian tambah jadi kaskuser.. dengan id: kaoskakipresiden. Lalu bikin blog di wordpress/ blogspot. Dan..

Kemudian…

Bercerita.

Tentang fakta.

Seorang presiden.

Tentang kesehariannya, tentang rapat-rapat/ meeting-meeting yang dihadirinya, tentang kunjungan-kunjungannya, tentang obrolan-obrolannya di kala sarapan, makan siang, dan makan malam. Tentang obrolan-obrolannya dengan orang-orang terdekatnya. tentang pembicaraan rahasia yang mungkin dilakukannya. Tentang…bisikan-bisikan orang-orang sekitarnya ketika dia lengah memperhatikannya. Ya..semua saya pantau 24 jam. Bahkan saat saya berada di mesin cuci pun saya akan tetap mendengarkan orang-orang sekitar saya. Semua yang berkaitan dengan presiden saya.

Pastinya, tentang apapun yg saya dengar dan kalau beruntung saya lihat dari dalam sepatunya (atau dari mesin cucinya, atau dari lemari pakaiannya).

Dari sudut pandang kaos kakinya.

Pasti seru ya.🙂

Atau malah ngebosenin?:/

I don’t know. Mungkin harusnya saya riset dulu, wawancarain satu-satu kaos kakinya presiden.

d/e

Leave a Reply

