That’s it.

Dulu, waktu jaman skripsi. Waktu saya membuat media buku cerita bergambar. Media pendidikan gizi itu. Untuk anak-anak itu.

Yang ada di kepala saya cuma, ini yang saya inginkan.

Ini yang ingin saya wujudkan.

Mau apa kata orang. Mau apa kata dosen saya.

Mau apa jadinya skripsi saya. Mau dibilang gagal. Mau dibilang berhasil.

Yang saya tahu cuma…

Ga ada yang sia-sia di mata Alloh.

🙂

Udah, cuma itu.

Dan dari situ, semua penghalang, semua ketakutan, seolah ditakdirkan lenyap gitu aja.

Buku cerita bergambar itu, pada akhirnya, diapresiasi banyak orang. Didukung penuh oleh dosen-dosen saya. Dihadiahi banyak pujian ketika seminar dan sidang. Saya dianggap berhasil. Dan saya senang…. senang karna, mimpi saya bisa terwujud, dan dengan tambahan bonus berupa: penerimaan. acceptance.

Yang saya tahu,

ketika ini seolah berulang.

Saya hanya akan ingat satu:

“Tidak ada yang sia-sia di mata Alloh”

Dan ya…

I’ll keep moving on. Dan hanya berharap, mimpi saya bisa diwujudkan.

Amin.

Leave a Reply

