HELLO again, world!

Widih… sudah lewat dari sebulan saya ga posting di sini.  :D

In fact, there’s sooo much thing I want to tell. Not only in my daily notes, but also here. To you, world. Hey, happy earth day, by the way!😀

I was thinking about turning off the lights and any other electricial stuffs for an hour during this night. It might be the very least we could do to postpone the global warming (which is already happened), however. Isn’t it easy? Just an hour for a longer priceless lifetime? So, yes, I’m NOT going to be a selfish disgusted human being this day. It is my pleasure and honor to give an hour or (even more) to cool down the earth.🙂

Bangga saya!

Haha.

Ah.. ya, hidup saya sudah agak berubah akhir-akhir ini. Saya sudah produktif. Artinya, sudah menghasilkan uang tiap bulan. Yang boleh diartikan, saya sudah bekerja. Hehehe. Maaf agak susah ngejelasin status saya sekarang sebenernya. Pertama, saya memang sudah diterima bekerja. Tapi, saya tidak terhitung sebagai karyawan. Juga tidak memiliki job description. Posisi? Alhamdulillah punya.. hehe. Ini buat lega. Posisi saya disebut sebagai MT alias Management Trainee. Dan saya digolongkan ke dalam posisi MT untuk LP. apa itu LP? itu sejenis Lumpia yang berasa dari kota berinisial P. Ayo tebak tebak. Perancis! Ahah! Itu nama negara, sayang.. Paris! ehey! sejak kapan paris punya lumpia?? (Sejak nenekku lahir, suara lain terdengar). Jadi apa donk.. Palembang? Padang? Pekanbaru? Bukan bukan. LP itu singkatan dari Leadership program. Jadi memang perusahaan tempat saya sedang berada satu bulan setengah ini, memang punya visi misi untuk mencetak pebisnis-pebisnis yang beretika. Apa itu pebisnis yang beretika? Yah, kalau di dunia ini dikenal warna hitam putih. Baik dan buruk. Lalu surga neraka. lalu kanan dan kiri. Maka pebisnis yang beretika adalah pebisnis yang condong ke arah kanan. baik.🙂 putih. dan surga. Amin..🙂

Boleh saya cerita lebih jelas soal status saya? Karna sebenernya dibilang gajian juga nggak. Dibilang kerja juga nggak.

Saya ga digaji, karna MT untuk LP memang tidak digaji. Mereka diberi uang saku. Yang besarnya, alhamdulillah cukuplah buat kredit mobil sama rumah. Ha! Iya, yang kredit untuk berpuluh2 tahun. Hwahahaha.😛

Sejujurnya, buat title uang saku, ini bisa dibilang besar. Karna, kalau dihitung pakai jari saya.. besarnya beberapa kali lipat dari uang saku saya waktu kuliah. jadi, cukuplah buat kredit mobil sama rumah. TEUTEUP NGACO.

Dari awal saya dijelasin oleh.. MD-nya waktu interview tahap 2,  saya udah ngiler aja tuh pengen banget masuk perusahaan ini. Di catetan harian saya, saya pernah nulis .. dulu sebelum tau diterima di sini. Waktu saya habis ikutan job fair, dimana banyaaaak sekali perusahaan yang saya mampiri boothnya. Saya nulis di buku itu—dan saya masih ingat,… Dari sekian banyak perusahaan itu, ga ada yang berhasil menarik hati saya seperti JDC. Aaaah sebut merek! hehehe. Ya udah deh, keburu kecemplung kita. mari saya sebutin detailnya saja, sekalian promosi.😀 JDC alias Januar Darmawan Venture Capital adalah perusahaan pembiayaan bisnis skala menengah. JDC ada di bawahnya JDF (Januar Darmawan Fund). Pak Januar Darmawan ini adalah pemilik sekaligus pendirinya JDF dan JDC ini. Nah, Pak Januar memang punya cita-cita untuk menciptakan pebisnis-pebisnis yang beretika. Di sini, tugasnya JDC-lah untuk mendidik si pebisnis-pebisnis ini supaya siap dengan dibekali oleh pengetahuan dan keterampilan, lalu siap untuk buat business plan, dan siap terjun langsung ke dunia bisnis. Ga seperti lembaga pembiayaan bisnis lainnya, JDC mau memodali pebisnis-pebisnisnya sampai 100%. Tapi untuk saat ini, JDC ingin setiap pebisnisnya menyetorkan saham minimal 1%. Jadi biar pebisnisnya juga punya sense of belonging.🙂 Selama setahun, tiap calon pebisnis/entrepreneur (mari kita sebut sebagai cp), akan dididik selama setahun. Si cp ini bakal dikasih banyak jenis training, .. trus dimagangin di salah satu ppu (pasangan perusahaan) mereka, lalu dirotasi ke semua bagian. lalu bakal diikutin ke program pendidikan setara s-2, di sini disebutnya EDP (entrepreneurship development program) dengan pengajar-pengajar dari lingkungan perusahaan JDC dan ppu-nya maupun pengajar dari luar. Nah setelah satu tahun EDP, kalau s-2 wajib bikin thesis, di EDP, setiap cp wajib bikin proposal bisnis. Jikalau oke, akan dimodali oleh JDC. Jikalau tidak, cp ini bisa tetap ditempatkan di level manajerial di lingkungan JDC, atau kalau misalnya cp ini merasa pengen punya karir di luar, monggo dipersilahkan. Ga ada yang mengikat sih intinya. Tapi gatau juga sih apa JDC bisa dilamar lalu dinikahi atau tidak sehingga timbul suatu ikatan yang disebut sebagai ikatan sehidup semati dimana si penulis sedang merasa bingung dan akhirnya berhenti dengan omong kosongnya ini. Stop the crap!

Oke lanjut ya… jadi begitulah. Saya sedang berada di jalur itu.

Cuma, ya.. perjalanan masih panjang. My brother said to me, it’s like your future seems so bright, delin. I said to him, no. This journey is oooh still long. We don’t know what future might bring and just like Francis Bacon said, “Hope is a good breakfast, but it is a bad supper”. Yang artinya, ayo kita banyak makan sayur dan buah sebelum kanker menyusahkan hidupmu.

Lanjut lagi? Ya.. saya memang sedang berada di jalur itu. Tapi yang seperti saya bilang sebelumnya, perjalanan saya ke depan masih panjang. Saya bahkan masih dalam masa percobaan 3 bulan. Saya belum tahu akan ditolakkah atau diterimakah? Kayak dadu, maka saya masih sedang dilempar ke udara, dan saya sedang berusaha membuat sisi dadu yang keluar nantinya adalah sisi dadu yang diharapkan banyak orang. Sisi dadu terbaik saya.

Jadi begitu. Saya belum bisa dibilang bekerja. Karna jelas-jelas saya sedang belajar.

Saya juga belum bisa dibilang dapat gaji. karna saya memang diberi uang saku tiap bulannya oleh Pak Januar lewat lembaga keuangannya yaitu JDF. Tapi meskipun mereka menyebutnya uang saku, saya kok tetep ngerasa dapet gaji ya tiap bulannya. YAYYYY!! tetep seneng. karna akhirnya…. si delin bisa sedikit meringankan beban orangtua.😀 akhirnya…. si delin ngerasain juga betapa sayangnya ngehambur-hamburin uang. secara uang ga gampang dicari ya, Delin?

Bukan gaji yang saya cari di sini, tapi lebih ke arah ilmu-ilmu yang akan saya dapatin. Pasti mupeng kan liat berlian dibagiin secara gratisan..?🙂 that’s actually what I felt at the very first time. Mupeng. Hoho, tapi untunglah yah saya diberkahi oleh Allah dengan muka datar, jadi saya rasa waktu Pak Effendy interview saya dulu, muka mupeng saya tertutupi sama sekali! Selamat. prestasi yang luar biasa, Delin. hoho.

Oke mungkin segitu dulu kali ya cerita-ceritanya.

Kapan-kapan (sungguh kapan-kapan yang bisa diartiin entah kapan) dilanjutin lagi.

 

Cheeriooo!

Happy Earth Day.

 

d/e

Ps. Jangan lupa matiin lampu selama satu jam malem ini ya! Malem-malem berikutnya juga boleh banget! Siapa yang melakukannya, saya yakin seyakin-yakinnya akan dapet ciuman mesra dari bumi. hihi.🙂

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s