One light is not enough.

Hari ini ….. setiap kali liat kalender… pasti dada rasanya ketekan.

It’s dark outside. Dan gelapnya sama kayak saya setiap kali melihat masa depan saya.

Gelap.

Abstrak.

Bahkan jalan petaknya pun ga keliatan.

I need some lights here.

One light is not enough.

Saya butuh tiga lampu.

Satu lampu belakang.

Satu lampu saya pegang.

Dan satu lampu di depan.

Jika ada bonus, saya ingin menaruh satu lampu 300 meter ke depan.

Jika ada bonus, saya ingin menaruh satu lampu 500 meter ke depan.

Jika ada bonus, saya ingin menaruh satu lampu 1000 meter ke depan.

Lagi….. lagi……… dan lagi………..

Haha. Karena saya rakus. Manusia serakah penuh akal bulus. Yang tidak akan dan pernah puas hanya dengan satu lampu.

Tapi untungnya saya punya Tuhan. Yang selalu tahu apa yang saya butuhkan. Bukan selalu menuruti apa yang saya inginkan.

Saya buas. Tapi saya punya Majikan.

Dan seandainya kesetiaan saya seperti anjing…

maka saya tidak tepat dibilang anjing.

Karena saya manusia, tauu…

Hahaha… gimana bisa anjing lebih baik daripada manusia soal kesetiaan?

Hachiko bisa.

Anjing lainnya banyak yang bisa.

Harusnya saya juga bisa…

Kan?

Ya, kan?

d/e

Leave a Reply

