Apa yang pasti di dunia ini?? Kiamat, saudara-saudara.

Malam tadi, saya mimpi.
Mimpi kiamat.
Dan entah kenapa, mimpi itu bener-bener kayak nyata.
Bahkan waktu kebangun, saya masih ngerasain takutnya.
Ngerasain juga deg2an ga karuannya.

Saya nangis di mimpi itu.
Pun saat bangun, saya ngerasa masih nangis juga.
Tapi ga ada air mata yang keluar.
Cuma sesenggukannya masih jelas.

Solat dhuha tadi pagi.
Saya nangis lagi.
Baca Quran.
Eh, yang keluar kalimat pertamanya…
tentang kiamat juga.
Bahwa kiamat itu adalah hari yang pasti akan datang.

Ibu yang sedang menyusui sampai lalai dengan anaknya.
Ibu yang hamil sampai keguguran.

Tapi hanya orang beriman yang tenang dengan semua kejutan di Hari Kiamat…

Nah, saya nangis..
Saya kayaknya ga tergolong ke sana.
Tapi saya juga ga sanggup menghadap Tuhan saya dengan wajah muram penuh dosa.

Saya ingin ketika saatnya pertama kali saya bertemu dengan Tuhan saya..
Saya ingin tersenyum padaNya.

Saya ingin menunjukkan senyum terbaik saya…

Saya ingin menjadi orang bahagia di hari itu.

Bahagia untuk meneruskan hidup di fase selanjutnya.

Yang kekal…

Yang abadi….

Hingga saatnya Tuhan saya berkehendak lain.

Baiklah, sekarang aja saya nangis lagi… Takutnya masih ada.
Mimpinya bener-bener berasa nyata banget…
Seperti apa kiamat?
Saya rasa di luar batas kemampuan kita untuk membayangkannya.
Tapi bayangin aja… di Al-Quran disebutin bahwa langit akan digulung seperti kertas… sama seperti awal mula penciptaannya.
Tembok yang dibangun untuk misahin manusia dengan Yajuj dan Majuj,…. dirobohkan.
Gunung-gunung diguncangkan…

Seperti apa neraka?
Saya rasa juga di luar batas kemampuan kita untuk membayangkannya.
Bayangin tempat seburuk-buruknya tempat. Dan kali lipat. Kali lipat. Kali lipat. Kali lipat. Kali lipat. Kali lipat. Kali lipat lagi sampai kamu bosan……

Seperti apa surga?
Saya rasa juga di luar batas kemampuan kita untuk membayangkannya.
Bayangin tempat sebaik-baiknya tempat. Dan kali lipat. Kali lipat. Kali lipat. Kali lipat. Kali lipat. Kali lipat. Kali lipat…..lagi sampai kamu ga sanggup.
Kalau Pandora di film Avatar aja udah bisa bikin saya tercengang. Whoah… bisa ya manusia bikin imajinasi dunia sampe kayak gitu…???
Apalagi surga?
Karna saking indahnya, manusia aja sampai ga mampu ngebayanginnya.

Saya………………
ingin masuk surga.
Tapi rasanya belum pantas.
Saya…………………
ga ingin masuk neraka.
Tapi juga ga ingin berada di batas keduanya.

Saya masih dan akan selalu ingin masuk surga.

Doakan ya?
Kayaknya indah banget kalau bisa sama-sama masuk surga..
Doakan lagi ya?

Jadi, apa yang paling pasti di dunia ini??
Itu hari kiamat…

d/e

Leave a Reply

