Dream it. And make it.

Wuaaahhhh udah lama banget nih saya ga posting.. :)) Sebetulnya, sering banget nengok blog ini.. tapi paling2 yang ditengok blog stats-nya. Kadang-kadang suka bikin penasaran aja ngeliat daftar googlingan orang-orang sebelum akhirnya nemplok ke blog saya ini. Wihihih.. asik, asik. Tapi sejauh ini belum ada yang ketauan googling nama saya.. wehehe kalopun ada, itu pasti saya.

Saya ga ngerti nih mau nulis apa di sini…

Kabar saya baik, alhamdulillah. Tapi lagi pusing mikirin skripsi saya yang belum jelas topiknya… Sampe kebawa mimpi. Kadang mimpi ngomongin skripsi sama Bu Ani, dan.. anehnya, semua yang ada di dalam mimpi itu emang hal-hal yang ingin saya omongin ke beliau. Euh… itu kayaknya ga aneh ya.. Kata orang, mimpi itu kan memang terbentuk dari imajinasi kita + kenyataan.

Delin, delin, memang kamu mau buat skripsi apaan sih? “Skripsi tentang mimpi saya selama ini.. ”

Memang kamu punya mimpi? “.. Hmm, sepertinya sih iya. Does everybody have it?”

Seperti apa rasanya punya mimpi? “Seperti punya sekumpulan imajinasi indah yang bahkan memikirkannya saja kamu udah senang, apalagi mewujudkannya..🙂 ”

Apakah semua mimpi bisa terwujud? “Bisa, bisa. Tapi kalo saya sih mengkategorikan mimpi saya jadi dua: ada yang pasti bisa diwujudin dan ada juga yang nggak.. misalnya, mimpi duet sama Michael Jackson, well.. dia udah meninggal kan.. Lagian, kalopun MJ belum meninggal, saya sih sadar diri.. suara saya jelek begini… sekalinya nyanyi lagu pop mellow, dikira lagi ngerap sama mama saya. Saking ga bernadanya..

Adakah mimpimu yang pasti terwujud, dan ternyata gagal diwujudkan? “Ada… banyak. Tapi ada satu mimpi besar saya, yang saya mimpiin sejak SD kelas 2. Saya pengen jadi arsitek/desainer, tapi …. lulus SMA, saya malah nyangkut di Gizi.

Kenapa mimpi itu tidak kamu perjuangkan, delin? “Ya.. karena, saya tidak menanggapi dengan serius mimpi-mimpi saya itu. Saya pikir, saya bisa mewujudkannya suatu saat nanti. Tapi, TOLONG JANGAN PERNAH PERCAYA BAHWA KAMU BISA MENUNDA UNTUK MEWUJUDKAN MIMPIMU. Saat ini juga, perjuangkan. kalo ga, ya kayak saya ini.. menyesal seumur hidup. Hehehe.. dramatis.. tapi emang kenyataannya begitu.. dan gawatnya lagi saya sempat berpikir supaya anak saya nanti aja yang saya suruh jadi arsitek. Nah, kan, ibu macam apa saya kalau sampai memaksakan obsesinya pada anaknya? (Doh.. nikah aja blom..)

Saya pernah dapet kata-kata bagus.. tapi saya lupa dapet darimana: “Mimpi yang tidak kau perjuangkan, akan menghantui seumur hidupmu”

Hehe.. serem kan.. ayo, ayo makanya, kalo punya mimpi segera usahakan. Jangan tunggu nanti-nanti.. jangan peduliin hambatan-hambatan yang ada.. Tabrak aja, bang!  Karna, mimpi itu kan cuma kita sendiri yang ngerasain.. and only you who’s living with your  dreams.. Not anyone else.

Only you who know how it feels when your dreams get failed.

Oh ya, ngomong-ngomong, ini kan hidup saya. Kenapa saya harus ngerasa udah ga mungkin ngewujudin mimpi saya hanya karna saya ambil mayor gizi? HEm.. baik, baik,… saya dibekali akal.. Saya akalin aja mimpi saya… apa ya… Gimana kalau… saya nanti jadi ahli media pendidikan gizi aja? hwahahahaha… jadi saya bisa combine hobi menggambar saya + ilmu gizi yang udah saya dapetin di kuliah?.. sounds great. Hwahahahaha … betul, betul, ide bagus..

Ahhaha.. mimpi lagi saya…

Dan kali ini, rasanya saya ga akan rela melepaskannya.

Tapi jangan cuma dipegang aja, del, diperjuangin juga…

“Iya, bos.. ”

d/e

Leave a Reply

