Siapa saya????

Hari ini……….. keren. Dan keren menurut kamus delina, ga harus menyenangkan atau luar biasa full of fun atau apa… tapi keren berarti, ada banyak pelajaran yang saya berhasil petik di hari ini.

Saya sebenernya mulai curiga kalau hari ini akan seperti… hari dimana orang biasanya menyebutnya sebagai: b a d  d a y. Ya, bad day.. sejak saya tiba2 merasa aneh saat tas saya tersangkut di pintu gerbang rumah…. dan pepohonan diam aja padahal biasanya menyapa saya….. dan bangkai tikus di depan rumah yang mengagetkan saya dengan ususnya yang keluar-keluar dilalatin.. Doooh… dan sejak kendaraan-kendaraan bermotor tidak berlaku ramah saat saya ingin menyebrang… dann… ya, sudah, beberapa hal itu yang mewakili keberangkatan saya ke kampus pagi ini. Then.. I felt…. something was wrong with this day.

Di kampus..  saya jadi mudah kesallll.. Ya, saya kesaaaallll karna teman saya ga ngajak-ngajak waktu jalan-jalan ke mall sabtu kemarin. Alasannya?? Dia bilang pasti saya ga mau.. Huh! Mana bisa kita buat kesimpulan secepat itu.. bahkan tanpa bertanya sebelumnya ke saya.  Eh kemudian teman-teman saya — di depan saya— ngomongin rencana jalan2 lagi besok-besok hari… PUN tanpa melibatkan saya dalam pembicaraan. Oke,. thats enough. I mean, what a big deal I have to care about??

Lalu.. saya kesaaaaaaaaalll… kali ini sangat. Karna tiba-tiba kak yogha ngasih tau saya setelah kuliah.. bahwa… paper topik 5 mikrobiologi pangan dikumpul hari ini. Jam 10. Teng! Wadooow.. padahal kami belum ngerjain sama sekali. Ini dadakan, sungguh-sungguh dadakan. Dan akhirnya, dengan stress tingkat tinggi.. saya segera chaow ke warnet, pergi meninggalkan rakor seminar kongiz… pergi meninggalkan cici yang ingin ngumpul untuk ngebicarain turun lapang besok…..

Saya stress. Banget. Saya  tipe orang yang menyelesaikan tugas jauh sebelum deadline.. and full of preparation. Bukan kayak gini. Deadline sejam lagi, tanpa bahan pegangan di tangan. Krkkkkkk. Ya, meskipun akhirnya paper itu bisa selesai juga … bisa terkirim juga… Tapi, saya jadi ngerasa, betapa anehnya saya kalau lagi stress. Saya jadi mudah marah, mudah bingung… mudah tersinggung….. (PMS++++ lah). Lalu, di perjalanan pulang, meskipun semua-muanya udah kelar… sisa-sisa pusing di kepala masih ada. Sayanglah itu buku Brisingr di tas, yg saya bela2in bawa, eh malah ga kebaca..karna saya udah keburu pusing.  Tapi di sisa pusing itu saya masih bisa mikir.. Ya Allah, betapa anehnya saya ketika saya sedang stress… saya cuma bisa ngerenungin kejadian2 tadi…

Saat stress, bukan berarti saya berhak marah-marah…. bukan berarti juga saya bisa menuntut orang untuk mengerti kondisi saya…. bukan berarti juga saya berhak untuk meng-cancel semua urusan…. bukan berarti juga saya bisa menentukan semuanya sesuai dengan kemauan saya… ………..Siapa saya?

Saya sepertinya harus banyak belajar untuk bisa mengendalikan stress saya…. untuk bisa….. membuat stress itu supaya lebih berdampak positif ke perilaku saya. Hum… dan setelah stress tingkat tinggi itu…. saya jadi laper banget.

ngomong-ng0m0ng… ini belum waktunya saya PMS.

Well, have a great day!

2 thoughts on “Siapa saya????

  1. mungkin teman2 kamu itu sekalian ngajakin kamu buat jalan2..
    bukan berarti pamer, mau ninggalin kamu..

    tetep semangat yah buat tugas2nya.. aku suka blog kamu, buat aku ketawa:)

    • makasih dita..🙂 iya, kamu bener banget… wah seandainya aja saya curhat dulu ke kamu sebelum posting. pasti postingannya jadi ga aneh2… hehe.

Leave a Reply

