Pengalaman pertama: Ikut Lomba Fotografi!

Saya baru sadar.. kalo lama-lama, postingan saya jadi makin kayak diary aja… hwahaha.. memindahkan diary ke blog? is it a good or bad idea?

Gapapa deh.. jadi postingan saya kali ini juga akan bercerita tentang apa yang baru saja saya rasakan. Nahhh… ini sih sebenernya ga penting pasti buat Anda, berhubung saya bukan siapa-siapa.. I’m just nobody… and nobody is perfect… so.. I’m perfect, huh? huhuhu… ayooo segera stop saja sampai di sini. Postingan ini tidak menarik. saya bukan artis.. bukan presiden.. bukan orang terkenal.. sungguh bukan siapa2.. hanya perempuan muda yang memilih bercerita di blog ini.

Udah kan ga ada yang baca?

sip, go on, del…..

Begini, hari ini saya ngumpulin dua karya foto saya yang mau saya ikutin ke lomba fotografi-nya INDEX 2009.. yg temanya “harmony in ecology”. Iya, saya mutusin untuk coba-coba ajaaa.. yaaaa berharap menang sih.. (hadiahnya gede boo.. sejuta utk juara 1). Well, tapi beneran saya masih amatiiiirrr sangaaaaatttttt…. this one is definitely me. Saya itu juga foto2nya asal jepret aja.. hanya mengandalkan intuisi..

So, this time is quite different .. kali ini, rasanya saat ngumpulin tuh foto ke panitianya.. kayak dag dig dug… dengan berbagai macam seliweran di kepala..  apakah gw udah benar-benar gilaaa… benar-benar ga tau malunyaaa.. hahaha..  gak bisa foto gini berani2nya ikut lomba??? hahahaha.. iya, jadi kayak semacem.. saya sungguh-sungguhkaaahhh?? Tapi tentu jawabannya iya, tapi juga nggak. Iya saya serius nih mau ikutan lomba, tapi hanya sebatas memeriahkan saja (mulia sekali bukan niat saya?).. yang artinya yaa main-main ajaa.. daripada foto2nya berdiam menyepi di dalem laptop saya kan.. siapa tauuuu… siapa tauuuu.. (amin amin amin) itu foto ternyata ada yang seenggaknya dibilang “yaa..lumayan nih yg ini” meskipun dilewat gitu aja abis itu.. atau ada yg ternyata unpredictably… bilang (mudah2an sih jurinya) ..”waaahh saya suka banget nih sama foto ini. ajib!”  … nah kan, lama-lama ngayal yg bukan-bukan..

Beberapa hari sebelumnya, saking bingungnya saya mana foto yg mau saya ikutin.. saya sampe rela tuh ngabisin 75 ribu buat nyetak 6 foto… ukuran 10R. Ummm.. saya emang suka teu puguh gini kalo soal spending money, menurun dari papa saya..(hiii nyalahin genetik..). Eh iya sempet ragu.. worth it-kah? tapi saya membela diri saya dengan keputusan itu.. Gapapa, delin.. INVESTTT!!! ya, invest. Yang diikutin kan emang maksimal dua foto.. nah empat foto lainnya dsimpen aja, pajang di kamar.. siapa tauu kalo ada lomba foto lain bisa diikutin yg empat itu.. hehe. Kalo ga ya.. buat koleksi pribadi aja, toh emang pada dasarnya saya suka sama keenam foto itu.

Trus. setelah hasil cetaknya keluar.. saya bingung juga mau ngambil dua foto yang mana.. Untunglah saya punya keluarga. Jadi saya nanya wendy, kakak saya yang dulu waktu kuliah dia sempet dapet mata kuliah tentang fotografi.. Dikasih tau lah saya ini, itu.. tentang pembagian area foto.. dibagi tiga.. bla bla bla… Saya nyesel kenapa ga konsultasi dari dulu aja.. Skip it. Then, I went to my mom… mama saya milih dua foto yg dia anggap terbagus.. Kalau kakak saya cuma milih satu foto sih… yang lainnya, sepertinya tidak cukup bagus di mata sang master.

Ulalaaa.. dua foto itu.. dengan bismillah.. saya kirimkan. Pusing juga waktu harus nulis tentang deskripsi fotonya. Tapi alhamdulillah, itu udah selesai pusing2nya… semua. BERES.

Oya, nanti kapan2 saya tampilin deh di blog ini itu dua foto saya yang biasa2 aja tapi dipede-pedein diikutin lomba foto. hehe.. tapi nanti yaaa… kalo pengumumannya udah keluar. Tanggal 27 november. oh god, itu masih lama ya ternyata…..

One thought on “Pengalaman pertama: Ikut Lomba Fotografi!

  1. haduh, saya lupa mengklarifikasi lagi.. HUAHAHAHAHA! ketawa iblis.. yesss!! saya kalah lomba foto… tapi seperti niat saya sebelumnya, alhamdulillah.. buat pengalaman dan pelajaran aja. Iya, pelajaran supaya jangan ikut lomba foto lagi.. (pede bgt lagian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s